PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, SIK., MH. menghadiri undangan Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, SE. dalam acara “Panen Raya, Tanam Simbolis Jagung Hibrida, dan Penyerahan Bantuan Simbolis Alat Mesin Pertanian oleh Bupati Pasuruan, bertempat di Ds. Sladi Kec. Kejayan, Kab. Pasuruan, Selasa 09/05
           
Selain Kapolres Pasuruan, turut hadir dalam giat tersebut, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Kadis Pertanian Kab. Pasuruan, Sekda Kab. Pasuruan, Muspika Kec. Kejayan, dan perwakilan dari Gapoktan Se-Kab. Pasuruan (estimasi peserta yang hadir + 200 orang),  tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI Deden Permana dalam rangka kunjungan kerjanya.

Acara tersebut, diawali dengan penanaman jagung jenis Hibrid oleh Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan, dilanjutkan dengan penanaman jagung serta meninjau stand bibit jagung jenis Hibrid dan alat-alat pertanian.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU tentang kerjasama pembangunan pertanian antara pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan 3 lembaga (kantor perwakilan BI Malang,riset PTPN Bogor dan Balai pengkajian pertanian Provinsi Jatim). Kemudian penyerahan bantuan alat pertanian oleh Bupati Pasuruan kepada perwakilan Gapoktan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Posting Komentar