PASURUAN - Kegiatan bersilaturahmi kepada para Ulama,Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat terus dilakukan oleh Kapolsek Bugul Kidul Kompol Jajak Herawan,S.,S.H.,M.H. dan Kanit Sabhara Polsek Bugul Kidul AKP H Daryanto Rabu 31/05. Kapolsek bersama kanit Sabhara melakukan Silaturahmi dialogis ke Pondok Pesantren Darussalam. Pemangku Pondok yaitu Kyai Fahyumi merupakan sesepuh kyai di Kota Pasuruan seorang ulama yang kharismatik.

Pondok pesantren yang beralamatkan di jalan MT Hariyono Tegal Arum Kel.Mandaranrejo Kec.Panggungrejo telah meluluskan banyak santri yang tersebut di seluruh wilayah Indonesia. Dialog dengan kharismatik tersebut dilaksanakan mempererat taali silahtuhmi antara Polri dengan tokoh agama wilayah Bugul kidul

Silahturahmi ke Tokoh ulama selanjutnya adalah ke Pondok Pesantren Al Ghofury masih di kawasan Bugul Kidul. Pengasuh Pondok Pesantren Ustad Bustanul Arifin menyambut kedatangan Kapolsek dan Kanit Sabhara tersebut. Pondok pessantren  yang beralamatkan di jalan Imam Bonjol 32 RT.03/03 Kel.Bugul Lor Kec.Panggungrejo  juga dikenal sebagai pondok pesantren yang memiliki prestasi gemilang di wilayah khusunya Bugul Kidul.

Hampir sama di tempat sebelumnya Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada bulan suci Ramadhan untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama.  Setelah menyampaiakan pesan kamtibmasnya kapolsek memohon bantuan doa dari dua Kyai kharismatik tersebut agar wilayah Bugul Kidul khususnya, kota Pasuruan umumnya bangsa Indonesia diberi Keselamatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (tag)

Posting Komentar