PASURUAN - Kepolisian Sektor Sukorejo Resort Pasuruan melalui Kapolsek Sukorejo AKP Wiksan bersama anggotanya, menggelar penyuluhan bahaya Narkoba kepada puluhan siswa-siswi Sekolah SMK Nawarin Maliki Dusun Palang Desa Lemahbang Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan dengan tema “Penyuluhan Pencega Han  Penggunaan Narkobadi Kalangan Generasi Muda” Kec. SukorejoKab. Pasuruan, Senin 15/05

Kapolsek Sukorejo AKP Wiksan mengungkapkan bahwa penyuluhan tersebut dilaksanakan guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukumnya, selain itu penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan Pelajar.

“Penyuluhan ini, dilakukan agar siswa-siswi ini paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” ungkap Kapolsek.

Disamping itu, Kapolsek Sukorejo juga menyampaikan bahwa penyuluhan dan sosialisasi dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa, atau siswi tentang bahaya Narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

“Narkoba merupakan pembunuh massal. Sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar agar mengetahui bahaya narkoba tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan materi pencegahan penyalahgunan narkoba meliputi pengertian Narkoba, penjelasan terkait jenis-jenis Narkoba dan pengelompokan Narkoba berdasarkan efeknya meliputi halusinogen, stimulan, depresan, dan adiktif. Juga disampaikan  tentang dampak dari penyalahgunaan narkoba serta ciri-ciri pengguna Narkoba serta penjelasan terkait sanksi terhadap pengguna maupun pengedar Narkoba. (tag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.