PASURUAN - Kerja bakti membersihkan lingkungan dilaksanakan oleh Warga Desa Ranu Klindungan kecamatan Grati kabupaten Pasuruan Kamis 25/05. Seluruh warga tua dan muda bersama  melakukan kerja bakti dalam rangka menyambut datangnya Bulan S
uci Rohmadlon yang datang insyalloh ahri Jumat petang.

Kerja bakti untuk kebersihan lingkungan ini selaain memang sudah menjadi tradisi warga Ranu Klindungan Grati sejak lama juga untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah penyakit DB dan penyakit malaria.

"Kita serempak melaksanakan kerja bakti warga ini karena sudah tradisi warga menjelang daatangnya bulan Ramadan," terang Tatang Bahrudin kepaada tribunus-antara Pagi pukul 08.00. Selain itu keerja bakti ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan antar warga, menjalin kerukunan serta menjadiikan lingkungan kami menjadi lingkungan bebas demam berdarah dan bebas nyamuk malaria.

Tak hanya menjelang Ramadan, setiap ada waktu atau kapan kami memang harus dan wajib kerja bakti membersihkan lingkungan, biasanya warga meminta untuk digerakkan untuk melaksanakan kerja bakti. Seperti saat musim hujan tiba atau ada saluran pembuangan air yang terganggu. Bahkan juga kerja bakti membantu warga lain yang lagi terkena musibah. " Warga Ranu Klindungan senantiasa mengedepankan kebersamaan," lanjut Tatang Bahrudin.  (joko)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.