PASURUAN -   Bhabinkamtibmas Kebonagung Polsek Purworejo Aiptu Damanhuri bersama Panit Binmas Polresta Iptu Agung dan Aiptu Zainul melaksanakan kegiatan pembinaan kepada warga Kebonagung agar menjelang bulan Ramadhan tetap menjaga situasi keamanan di lingkunganya dan menyampaikan himbauan MUI agar tetap masyarakat tidak menjual makanan saat bulan puasa

Bhabinkaamtibmas Aiptu Damanhuri menjelaskan bahwa Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana bulan Puasa di wilayah hukum Purworejo aman dan kondusif. Bahwa ibadah puasa di bulan Ramadhan sebagai perwujudan dari nilai nilai ajaran Islam, dan amalan untuk meningkatkan iman dan taqwa, kejujuran serta pengendalian hawa nafsu yang berguna dalam pengembangan akhlak/karakter bangsa.

Himbauan dilakukan dengan humanis oleh petugas Polsek Purworejo, senada, Panit Binmas Polresta Iptu Agung, meyampaiakaan pesaan yang sama, dia berharap  agar pedagang di pasar Kebonagung dan sekitarnya benar-benar bisa memahami makna dari seruan MUI dan juga perda Kota Pasuruan terkait warung-warung makanan dan minuman agar tidak buka saat umat Islam menjalankan ibadah puasa pada bula suci Ramadan. (tag)

Posting Komentar