PASURUAN - Aparat kepolisian sektor Lekok Polresta Pasuruan Minggu 14/05 melaksanakan pengamanan acara Kirab Santri yang diselenggarakan oleh Yayasan pendidikan Islam Pondok Pesantren Nurul Mustofa desa Sumur Legi Tambak kecamatan Lekok. Kirab Santri dilaksanakan dalam rangka Imtihan atau  tutup tahun ajaran di pondok pesantren bagi santri yang tengah menuntut ilmu.

Ka.SPK Polsek Lekok Aiptu B.Sunariyadi dan Brigadir Kuswandi melaksanakan pengawalan Kirap Santri
 sore itu jam 14.00  start dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Lekok menuju Halaman Yayasan Pendikan Islam Ponpes Nurul Mushtofa jalan Sumurlegi Tambaklekok kec Lekok Kabupaten Pasuruan.

Kirab santri yang diikuti oleh santri dan santriwati dihiasi dengan berbagai pertunjukan gratis bagi warga sekitar yang ingin menyaksikan meriahnya Imtihan dalam acara Kiarab santri tersebut. Warga di sepanjang jalan berdesakan ingin melihat dari dekat Kirab yang juga dimeriahkan oleh becak hias yang diberi pernik-pernik dari kertas warna layaknya kereta dalam dongeng.

Padatnya penonton dan arus lalin diantisipasi oleh personil Polsek lekok dengan melakukan pengaturan dan pengamanan acara tersebut. Sehingga kemacetan ataupun gangguan keamanan tidak terjadi dalam acara tersebut. Hingga acara usai, dilaporkan kegiatan sore itu brjalan dengan aman dan tertib.  (tag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.