TULUNGAGUNG - Sebagai salah satu langkah tindakan pengamanan sekaligus upaya pencegahan serta menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan lalu lintas, Kodim 0807/Tulungagung bersama Paldam V/Brawijaya melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas baik roda 2 maupun roda 4 yang sehari-hari digunakan sebagai kendaraan operasional Kodim 0807/Tulungagung. Rabu (31/5). Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lettu Cpl Tukiran dan dibantu 4 orang personil dari Paldam V/BRW.

Pemeriksaan kendaraan dinas oleh Paldam ini secara rutin dilaksanakan setiap  Triwulan, dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan akan terkontrol bila kendaraan mengalami kerusakan, dan dengan pemeriksaan ini juga akan dapat  terdeteksi secara dini layak dan tidaknya kendaraan untuk beroperasi atau di gunakan. Selain pemeriksaan mesin kendaraan, pemeriksaan juga meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti Spion, Lampu utama, Plat Nomor, Lampu Sein, serta surat-surat kendaraan, demikian dikatakan Lettu Cpl Tukiran saat ditemui di sela-sela  pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan kerusakan yang berarti, sehingga kendaraan -kendaraan operasional milik Kodim 0807/Tulungagung ini dinyatakan siap dan layak oprasi/layak jalan

Posting Komentar