PASURUAN - Komandan Kodim 0819/Pasuruan bersama Bupati Pasuruan menyambut kunjungan kerja Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI  D
eden Permana yang diiringi dengan music Al Banjari dari Ponpes At Taqwa Cabean-Kejayan dalam rangka Panen Raya dan Tanam simbolis jagung jenis hibrida yang bertempat di Desa Sladi Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.

Acara ini dihadiri oleh 200 orang yang terdiri Forkompimda Kabupaten Pasuruan, Kadis Pertanian dan ketahanan pangan Provinsi Jatim, Kadis Pertanian Kab Pasuruan, Sekda Kab Pasuruan, Muspika Kec Kejayan, Perwakilan Dari Gapoktan Se-Kab Pasuruan.

Diawali dengan penanaman jagung jenis Hibrid oleh Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan, dilanjutkan dengan penanaman jagung serta meninjau stand bibit jagung jenis Hibrid dan alat-alat pertanian.

Sambutan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya acara panen raya jagung hibrida dimana jagung yang ditanam ini mengandung Betakaritin tinggi sehingga perusahaaan pakan ternak tidak perlu mengimpor untuk pewarna pakan. Dan petani yang membutuhkan mesin pompa air,maka nanti kami akan memberikan bantuan mesin pompa air tersebut sesuai yang dibutuhkan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU  tentang kerjasama pembangunan pertanian antara pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan 3 lembaga (kantor perwakilan BI Malang,riset PTPN Bogor dan Balai pengkajian pertanian Provinsi Jatim). Kemudian penyerahan bantuan alat pertanian oleh bupati Pasuruan kepada perwakilan Gapoktan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan. (t)

Posting Komentar