PASURUAN - Taman Candra Wilwatikta Desa Sumbergedang Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan semarak dengan digelarnya malam puncak acara Hari Buruh se Dunia ataau May Day Senin-Selasa 01-02 Mei 2017. Pukul 20.30 WIB - Pukul 01.15 WIB. Acara yang dikemas dalam bentuk Mimbar Akbar dihadiri sekitar 1000 orang dari kelompok Serikat Pekerja/Buruh di wilayah Pasuruan dengan ketua panitia Wahyudi S.E Ketua SPSI Kabupaten Pasuruan dengan Acara Ngaji Bareng Bersama dan Senandung Sholawat oleh K.H Ainun Najib dan Kyai Kanjeng "

Turut hadir Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf S.E. M.M.A, AKBP M. Aldian Kapolres Pasuruan, Kapten Czi Pono Pasi Inteldim 0819 / Pasuruan, Ir. H. Yoyok Sucipto M.Si Kadisnaker Kabupaten Pasuruan, Triyudha Sasongko  Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Agus Setiadji Sekda Kabupaten Pasuruan, Muspika Kecamatan Pandaan, Perwakilan Apindo dan Camat se Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan dari serikat Pekerja adalah H. Wahyudi S.E, Gunawan K. DPC SBSI FKUI, Sugihartono DPC Kahutindo, A. Arifin DPC SBSI Kamiparho, Mahmudi TSK SPSI, Yusuf DPC SPN, Yasib DPC SBSI Hukatan, Sugeng DPC SBSI lomenik, Wahyudi KSPSI Kab. Pasuruan, Hambali DPC Sarbumusi, Rusdi DPC SPSI Lem serta undangan.

Ketua panitya H.Wahyudi SE dalam sambutannya mengucapkan syukur dengan terselenggaranya acara tersebut. Hal itu adalah bentuk kerja sama yang baik antara Disnakertrans, Pemkab dan Serikat Buruh. Mimbar akbar yang diselenggarakan selama 4 hari antara lain Bazar, Donor darah, Pameran Seni. Ini merupakan wujud kemenangan buruh khususnya di Pasuruan Kota/Kabupaten.

Gus Irsyad Yusuf bupati Pasuruan mengatakan dalam sambutannya, Bahwa kegiatan hari Buruh ( May Day malam itu merupakan kegiatan positif yang perlu dicontoh oleh Daerah-daerah lain di Indonesia yang kegiatannya bisa mengembangkan diri, Inofatif, Kreatif antar pekerja/buruh dan pengusaha serta Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan antara Buruh/ pekerja , Apindo dan Pemerintah agar bisa tercipta suasana yang bisa menguntungkan," kata Bupati Pasuruan. Sehingga Kesejahteraan pekerja/buruh semakin meningkat dan sejahtera, kata Bupati  melanjutkan.

Deklarasi Serikat Pekerja, Unsur Pengusaha dan Unsur Pemerintah dengan membacakan Deklarasi Tripartit Tertib Lalu Lintas, Deklarasi Tripartit Anti Narkoba, Penyerahan Helm kepada perwakilan serikat, Pengundian hadiah utama 2 paket Umroh dan 1 Unit Sepeda Motor

Acara yang ditunggu yaitu Ngaji Bareng dan Senandung sholawat oleh K.H Ainun Najib ( Cak Nun ) beserta Kyai Kanjeng sekitar pukul 01.15 WIB Hari Selasa tanggal 2 Mei 2017 rangkaian kegiatan peringatan Malam Mimbar Akbar dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional May Day. Tahun 2017 selesai para peserta berdiri seluruhnya dan menyanyikan lagu padamu Negeri dilanjutkan dengan Doa penutup.  Kegiatan malam itu dilaporkan berjalan lancar dan tertib hingga akhir acara. (hosiin)

Posting Komentar