TRENGGALEK - Lettu Inf Moh Adchiyak selaku Komandan SSK Satgas TMMD ke-98 Kodim 0806/Trenggalek mendatangi rumah warga satu per satu. Rabu, 3/5 Kedatangan Adchiyak ke rumah warga selain untuk Bersilhturahmi dan berpamitan juga untuk mengetahui apakah Anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke-98 ini selama tinggal dirumah warga memiliki masalah ataupun sangkutan lainya.

Pasalnya selama pelaksanaan TMMD ke-98 di Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, personil yang terlibat tinggal dan hidup bersama warga, Menurut Adchiyak, "Dikhawatirkan selama kurang lebih 30 hari tinggal, mereka mungkin saja memiliki masalah dengan warga sekitar namun karena takut warga enggan menyampaikan permasalahan tersebut, sehingga dikawatirkan kelak dikemudian hari masalah tersebut akan muncul dan mencederai kesuksesan program TMMD di desa Jombok ini," ungkap Adchiyak.

Lebih lanjut Adchiyak menyampaikan, "berdasarkan hasil kunjungan ke rumah-rumah warga, alhamdulillah anggota kami tidak memiliki masalah ataupun sangkutan lainya bahkan menurut mereka (warga) selama tinggal anggota kami berperilaku baik dan sopan, bahkan tak jarang mereka juga ikut membantu kesibukan warga sehari-hari, saya selaku yang tertua merasa lega, dan semoga kelak dikemudian hari benar-benar tidak ada masalah yang muncul", pungkas Adchiyak di sela-sela kunjunganya ke rumah-rumah warga.

Hal yang sama juga di ungkapkan Bpk Muri, salah satu warga desa Jombok yang rumahnya di kunjungi Adchiyak. Muri menyampaiakan "bahwa selama anggota satgas tinggal dirumahnya mereka selalu berprilaku sopan dan baik, mereka juga tidak memiliki masalah apapun bahkan mereka selalu ringan tangan", mau membantu pekerjaan rumah kami", ungkap Muri.

Lebih lanjut Muri menyampaiakan bahwa dirinya berterimakasih sekali dengan adanya program TMMD ini, fasilitas didesanya jadi bagus, seperti jalan, musholla dan beberapa rumah warga yang telah direnovasi oleh TNI. "Saya mengucapkan trimakasih kepada bapak TNI, yang telah berbuat banyak untuk desa kami, dan kami mohon maaf apabila selama bapak-bapak TNI tinggal, ada yang kurang berkenan, saya berharap semoga kelak kebersamaan TNI dan rakyat dapat terus terjalin dan terjaga dan TMMD semakin sukses", pungkas Muri.

Seperti diketahui, Program TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kodim 0806 Trenggalek, Korem 081/DSJ, menyasar desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupeten Trenggalek, tepatnya di dusun Ngadeng. Selama program ini berlangsung Personil TNI yang terlibat, tinggal bersama warga masyarakat, dan besok pada tanggal 4 Mei 2017 rencanaya akan di gelar upacara penutupan TMMD ke-98 ini, yang bertempat di Alon-alon kota Trenggalek. (t)

Posting Komentar