PASURUAN - Babinkamtibmas Kel Kandangsapi Bripka Wahyu Bachroni Selasa melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis ke warga Binaannya dan Remaja Masjid Kel Kandangsapi. Bripka Wahyu menyampaikan pesan Kamtibmas bahwa menjelang Bulan Suci Ramadhan menghimbau kepada warga agar selalu menjaga Kamtibmas dan tidak bermain Petasan. Hal ini dimaksudkan agar semua warga dapat menjalankan Ibadah dengan khusyu' dan Aman sehingga tidak terjadi hal -hal yang tidak diinginkan.

Kepada beberapa warga, tokoh masyarakat dan anak muda yang ditemui di wilayah binaannya tersebut. Bhabikamtibmas ini sambil melaksanakan dialogis dengan menyampaikan pesan dan himbauan keselamatan. Bripka Wahyu sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolsek Bugul Kidul menyampaikan aturan serta larangan sesuai dengan peraturan daerah terkait penggunaan petasan.

Beberapa dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari bermain petasan antara lain ancaman ledakan petasan yang dapat mengakibatkan luka secara fisik. Beberapa data tahun terakhir tentang korban petasan juga sudah ada. Suara petasan yang memekakkan telinga juga berpotensi membuat terkejut orang-orang yang sedang lelap tidur ataupun beristirahat bunyi petasan juga menganggu kekhusukan beribadah. Selain juga dapat mengancam keselamatan jiwa orang lain yang memiliki gangguan jantung ataupun yang tidak terbiasa mendapatkan kejutan seperti suara petasan. (tag)

Posting Komentar