PASURUAN - Patroli kewilayahan dialogis dilaksanakan oleh dua personil Polsek Keboncandi Polresta Pasuruan di desa Pateguhan kecamatan Gondangwetan Senin 16/05 sekitar pukul 22.00 WIB. Aiptu Suprawoto dan Bripka Khalim menemui warga yang tengah begadang melakukan ronda malam menjaga keamanan lingkungannya.

Untuk menjalin keakraban dan kebersamaan Polri dan Masyarakat, serta lebih mendekatkan diri dengan warga, dialogis aparat Polsek Keboncandi  dilakukan penuh kekeluargaan cagkruk bareng dan ikut melekan bersama warga malam itu.

Dalam obrolan santai malam itu, petugas menyelipkan pesan kamtibmas untuk senantiasa waspada terhadap situasi serta  kondisi lingkungan desa Pateguhan. Pesan tersebut diutarakan ditengah dialog akrab antara petugas dengan warga. Jadi terkesan ringan sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima dan mudah dicerna oleh warga.

"Kita himbau warga untuk selalu meningkatkan ronda malam, agar ruang gerak para pelaku kejahatan bisa kita persempit," ujar Aiptu Suprawoto yang ditimpali Bripka Khalim bahwa patroli malam mutlak dilaksanakan karena jam-jam tersebut sangat memungkinkan para pelaku kriminal menjalankan aksi kejahatannya.  (tag)                    

Posting Komentar