PASURUAN - Melakukan patroli keamanan dan menjaga kondusifitas wilayah merupakan salah satu tugas pokok POLRI. Tak hanya keamanan wilayah dua anggota Polsek Kebocandi disaat bertugas senantiasa melakukan pendekatan-pendekatan dialogis dengan Sambang warga dan pemuda sedang nongkrong di dusun Karanganyar desa Karang Sentul Jumat 26/05 pukul 23.00wib.

Bripka khoirul dan Aiptu Hari Kurniawan polsek Keboncandi sambang ke desa tepatnya di dusun Karang anyar desa Karang Sentul.  Saat patroli pantau beberapa titik rawan kejahata, saat nampak ada warga desa  yang tengah ronda malam, anggota segera  turun dari mobil patroli dan menghapiri warga/ pemuda yang sedang nongkrong.

Aiptu Hari Kurniawan menghampiri pemuda tersebut salah satunya pemuda yang bernama Ridwan tersebut kenal dengan Aiptu Hari Kurniawan. Karena saling mengenal percakapan pun nampak akrab antar warga dan Polisi malam itu. Sama-sama menjaga keamananan desa dari orang-orang yang bertujuan jahat memasuki desa. Obrolan santai namun akrab tersebut diisi oleh petugas dengan pesan-pesan Kamtibmas.

"Lagi jaga kampung pak Hari," tutur Ridwan pemuda Karang Sentul kepada Aiptu Hari. Siskamling di  desa kami aktif pak, Alhamdulillah. Kita berjaga malam dalam seminggu dibagi menjadi beberapa grup,pak," tambah Ridwan. Perkembangan situasi kita laporkan sama bapak RT.

Mendengar penuturan Ridwan, Aiptu Hari lalu menambahkan pesan  kamtibmas agar selalu waspada kalau sedang cangkrukan atau jaga kampung diminta untuk perhatikan rumah warga terutama rumah warga yang lagi kosong atau di tinggal pergi. Sudah dikunci apa belum, dan kalau ada kendaraan yang berada di luar tolong diingatkan, warga itu perlu diingatkan untuk measukkan kendaraaannya agar tidak memancing pelaku kejahatan menjalankan aksinya atau niat jahatnya. (tag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.