PASURUAN - Kaurbin Ops.Reskrim dan Pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Korwas PPNS) Bareskrim Mabes Polri Brigjen Dharma Pongrekun ‎mengingatkan para Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS)‎ bahwa penyidikan bukan pesanan.

"‎Kami ingatkan, jangan sampai penyidikan itu dilakukan hanya ingin cari-cari kesalahan yang tidak ada. Kalau memang ada, silahkan disidik dengan proses yang benar, jangan sesuai karena  pesanan," tegas Iptu Wilang Langsung, Kamis 18/05

‎Selain itu, Iptu Wilang juga meminta agar penyidikan yang dilakukan oleh para PPNS tidak melanggar HAM dan tidak mencari-cari melainkan atas dasar laporan masyarakat serta temuan di lapangan. Lebih lanjut Korwas PPNS tersebut juga menambahkan bahwa masyarakat ataupun pengusaha yang merasa penyidikan yang dilakukan oleh PPNS tidak benar, maka bisa melaporkan kepada Polri.

"Apabila para PPNS melakukan penyidikan tidak benar bisa melaporkan kepada Kepolisian. Kami akan kirim tim untuk melakukan pengecekan," terangnya. Masih kata Iptu Wilang, dirinya  menambahkan pihaknya akan betul-betul mengawasi dan membantu dengan sungguh-sungguh penyidikan yang dilakukan oleh PPNS di setiap lembaga negara dan Kedinasan agar teknis penyidikan betul-betul berjalan sesuai standar operasional prosedur yang ada. (tag)

Posting Komentar