JOMBANG - Pembentukan kepengurusan korwil Majelis Pers Nasional ( MPN ) Jombang diikuti oleh beberapa media dan NGO di Jombang. Bertempat di Dusun Bedok, Desa Bulurejo, kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Ketua MPN Kabupaten Jombang yakni Wahyudi mengatakan, awal pembentukan MPN ini bertujuan untuk menghapus diskriminasi wartawan. Dan mengembalikan fungsi wartawan ke UU no 40 tahun 1999 tentang pers.

Sementara itu Penasihat MPN Jombang, Eko Nugroho menjelaskan, hadirnya MPN sebagai jawaban dari Hegemoni pers, yang mampu menjadi penyeimbang kebijakan Dewan Pers bagi khalayak Insan pers.

” MPN merupakan sebuah jawaban dari hegemoni pers , Jadi semua kebijakan tidak terpaku kepada Dewan Pers," ucap Eko.

Selain itu terbentuknya pengurus Korwil MPN Jombang hari ini sebagai langka awal dalam eksistensi MPN di Jombang sebagai wadah insan pers dan NGO di jombang yang sesuai dengan visi dan misi ketua umum MPN Umar Wirohadi untuk mendukung pemerintah dalam mempertahankan NKRI dan memerangi berita bohong atau hoax..

“Susunan kepengurusan ini adalah langkah awal eksistensi MPN sebagai wadah insan pers dan NGO, oleh karenaya kita dituntut untuk benar benar menyiapkan diri dengan komitmen mensukseskan apa yang telah menjadi visi dan misi MPN, termasuk menjaga keutuhan NKRI dan memerangi berita Hoax”.Ungkapnya.

Ketua lembaga pengawas anggaran daerah (LAPD) Jombang , Hany Potter mengungkapkan, visi dan misi MPN itu sendiri adalah menolak pengkerdilan wartawan dan perusahaannya yang direka lewat uji kompetensi wartawan (UKW) dan lewat verivikasi perusahaan pers.

“Saya berharap dengan terbentuknya MPN inj dapat memberikan wadah bagi jurnalis atau wartawan(Media Cetak dan Online) yg menurut pandangan saya masih ada unsur diskriminasi dan masih dianggap hanya jurnalis yang tidak berkompeten. Sehingga ada kejelasan bagi teman2 wartawan(media Cetak dan online).”Pungkas Potter sapaan Akrab ketua LPAD Jombang. (siin)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.