KEDIRI - Dalam rangka Harlah Fatayat NU ke 67 pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Kediri menggelar Baksi Sosial berupa bantuan Kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di desa Surat Kecamatan Mojo Kab.Kediri Minggu 07/05 pagi.

Acara bakti sosial Harlah Fatayat NU tersebut diikuti oleh sekitar 500 orang warga desa yang berusia rata-rata 40 tahun ke atas pria dan wanita. Pemberian  bantuan kesehatan dan pengobatan gratis  adalah berupa pemeriksaan penyakit dalam,  pemeriksaan kandungan, dan USG, pemeriksaan kadar gula darah dan kolestrol+asam urat, operasi kecil,dan lain lain.

Bakti Sosial pemberian bantuan kesehatan dan pengobatan gratis menghadirkan dokter Spesialis Urologi dari RSUD Pare Kabupaten kediri dr. Dodo Wikamto yang dibantu oleh beberapa tim medis.

Seorang warga yang memanfaatkan pengobatan gratis tersebut mengaku bernama Wariyah warga desa Surat,  Wariah mengatakan, kegiatan ini sangat membantu warga desa Surat untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dan pemasangan implan, serta USG. Karena selama ini warga Desa Surat jauh dari akses ke Puskesmas dan rutenya agak sulit.

"Senang sekali mas dengan adanya kegiatan ini. Selain gratis, saya bisa kontrol kesehatan dan gak bayar," katanya,  Wariayah menambahkan, warga terbantu mendapatkan obat-obatan yang selama ini dibutuhkan atau hanya sekadar melakukan pengecekan kesehatan. Periksa kesehtan ini  jarang dilakukan sehingga membuat masyarakat terbantu, katanya.   (har)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.