PASURUAN - Sejumlah massa yang mengatas namakan dirinya dalam Aliansi Umat Islam menggelar aksi unjuk rasa di Pengadilan Negeri Kota Pasuruan Rabu 03/05. Dalam aksi damai tersebut kordinator aksi menyatakan bahwa Ahok (mantan Gubernur DKI) harus dipenjara, mereka menuntut ketegasan dari Kejaksaan untuk segera memenjarakan AHOK.

Dalam aksi tersebut puluhan orang berjubah dan berseragam putih bertuliskan FPI membentangkan spanduk yang bertuliskan Penjarakan Ahok Harga Mati, Aliansi Umat Islam Pasuruan, Penajarakan Ahok Dengan hukuman maksimal dan tulisan Copot Jaksa Agung.

Aliansi Umat Islam (AUI), dalam orasinya, menuntut dipenjarakannya Ahok yang dianggap telah sengaja dan terang-terangnya menghina Alquran yang menjadi pedoman hidup umat Islam, merendahkan para ulama, dan mengancam persatuan dan kesatuan NKRI. Kordinator aksi menyatakan, aksi yang diprediksi diikuti sekitar 50 an peserta menuntut akan dipenjakannya Ahok

Kajari Kota Pasuruan Drs. Muhammad Soffan,SH.MH menerima peserta aksi dengan berdialog dan menampung aspirasi serta tuntutan peserta aksi oleh Aliansi Umat Islam kota Pasuruan tersebut kepada Kejaksaan Agung di Jakarta. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan merasa berterima kasih dengan penyampaian pendapat oleh Aliansi Umat Islam Kota pasuruan tersebut.Penyampian pendapat di depan umun dilindungi oleh Undang-undang, Kami menghormati hal itu, tandasnya.

Sementara itu sejumlah personil dari Polsek Purworejo yang dibackup oleh Polresta Pasuruan mengamankan jalannnya aksi unjuk rasa tersebut. Kompol Ainul Yakin Kapolsek Purworejo Polresta Pasuruan, Wakapolresta Pasuruan dan Kasat Sabhara Polresta beserta anggota melakukan pemantauan dan pengamanan jalannya aksi demo agar tetap berjalan tertib, aman dan tidak menganggu warga serta para pengguna jalan siang itu. Setelah diterima aspirasi  para pendemo pun lantas membubarkan diri dengan tertib.

foto    :  agung wic
editor :  tatag buleng


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.