PASURUAN - Polres Pasuruan Kota  Polda Jawa Timur Senin 08/05 melaksanakan gelar Lat Pra Ops Patuh Semeru 2017 di Aula Rupatama Mapolresta Pasuruan. Kegiatan ini di buka oleh Kapolresta Pasuruan AKBP.Rizal Martomo, SIK dan Kabag Ops Polresta Pasuruan  Kompol Sutiswono S.H

Pada kegiatan tersebut Kapolresta AKBP.Rizal Martomo  memimpin langsung kegiatan gelar Lat Pra Operasi Patuh Semeru 2017 yang diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota serta seluruh personil yang terlibat dalam Satgas Operasi Patuh Semeru 2017.

Kapolresta Pasuruan juga menegaskan bahwa dengan Latihan Pra Operasi ini, Polresta Pasuruan siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamtibcar lantas dalam rangka melaksanakan kebijakan Promoter Kapolri.

Dalam paparanya, Kabag Ops Polresta Pasuruan Kompol Sutiswono S.H mengatakan bahwa Lat Pra Ops Patuh Semeru ini wajib dilaksanakan karena merupakan operasi terpusat dengan maksud untuk menyatukan persepsi dari personel-personel yang terlibat.

Kabag Ops juga menyatakan tujuan operasi adalah untuk membangun kesadaran dan pemahaman agar masyarakat sadar dan patuh pada peraturan dan tata tertib lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Kepada personel yang terlibat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang diluar prosedur dan lakukan kegiatan dengan humanis dan santun serta ikhlas.”, tuturnya.

Selanjutnya Kasubbag Humas Polresta Pasuruan AKP. Endy Purwanto mengingatkan bahwa pelaksanaan operasi yang akan dimulai pada tanggal 9-22 Mei 2017, berbeda dengan Operasi Simpatik yang sudah dilaksanakan karena lebih mengutamakan kepada penegakan hukum, tapi kegiatan edukasi yang bersifat preemtif dan preventif juga akan tetap akan dilaksanakan. (t)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.