PASURUAN - Perlunya meningkatkan silaturahmi bersama antara TNI dan Polri sebagai upaya mewujudkan sinergitas kedua institusi tersebut. Hal ini dimaksudkan agar terjalin komunikasi yang baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dengan tetap mengedepankan etika dan budaya. Sehingga suasana kekeluargaan sebagai aparatur negara di wilayah, bisa terjaga dengan baik.

Selain itu untuk mewujudkan dan membangun rasa hormat dan saling bertegur sapa, menjalin keakraban antara TNI dan Polri. Jika berpapasan di manapun dan kapan pun, sebagai sarana mewujudkan rasa pemberian penghargaan kepada yang lain. Melalui cara-cara yang elegan ini, diharapkan sinergitas TNI dan Polri dapat diwujudkan, sehingga stabilitas keamanan dapat nyata-nyata dirasakan dengan baik oleh seluruh masyarakat baik di masa kini, esok bahkan semoga selamanya.

Hal ini bisa kita lihat saat Anggota Koramil Nguling sambang ke Polsek Nguling untuk melakukan kunjungan dan silahturahmi. Dalam acara kunjungan tersebut anggota Polsek dan Koramil nonton bareng acara Kompas TV yang menyiarkan tayangan langsung Panglima TNI saat diwawancarai. Nampak tegur sapa yang diselingi tawa menumbuhkan keakraban antara TNI dan Polri khususnya di wilayah Nguling.  (t)

Posting Komentar