PASURUAN  - Akibat terhimpit faktor ekonomi, terkadang membuat seseorang dengan mudahnya mengambil jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. Meski terkadang, dampak yang ia lakukan akan berujung sebuah masalah, hingga terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib.

Anggota Buser Unit Reskrim Polsek Pandaan Polres Pasuruan yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU Agus Purnomo, SH. berhasil amankan satu pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Jambret Kalung), yakni FEN (23) Alamat : Dsn. Lemaris Rt. 01 Rw. 11 Ds. Kebon Waris Kec. Pandaan Kab. Pasuruan) akhirnya terlumpuhkan Unit Reskrim Polsek Pandaan Polres Pasuruan, Minggu 07/05 sekira pukul 16.00 WIB.

Kronologi kejadiannya bermula pada saat pelapor yakni MINARTI (27) warga Dsn. Jabon Rt. 01 Rw. 07 Kel. Jogosari Kec. Pandaan Kab. Pasuruan naik sepeda motor kemudian memepet korban yang naik sepeda motor dari sebelah kanan, kemudian menarik kalung yang di pakai korban dengan tangan kiri dan keras dan kalung sudah di kuasai oleh pelapor karena tarikan tangan  pelapor keras yang mengakibatkan terlapor kaget sehingga sepeda motor pelapor oleng ke kanan menyerempet sepeda motor terlapor yang mengakibatkan  pelaku dan korban jatuh.

Namun, apes bagi pelaku secara bersamaan anggota Polsek Pandaan yang tengah melaksanakan Patroli rutin di seputaran wilayah Pandaan, mendapatkan laporan dari masyarakat telah terjadi Pencurian dengan Kekerasan.  Lalu anggota polsek Pandaan terutama Unit Reskrim Polsek Pandaan Polres Pasuruan langsung mendatangi TKP dan berhasil mengamankan pelaku.

Dan dari hasil kejahatan tersebut Unit Reskrim Polsek Pandaan mengamankan barang bukti yakni 1 (satu) buah kalung emas milik korban dengan berat kurang lebih 5 gram dengan kondisi putus dan 1 (satu) unit Sepeda Motor Suzuki Satria warna  hitam Nopol L-5642-TJ, motor yang digunakan untuk aksi kejahatan tersebut.

 “Saat ini, pelaku FEN kami amankan di Rumah Tahanan Mapolsek Pandaan Polres Pasuruan guna menjalani penyidikan lebih lanjut dan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD. YUSUF, SH., MM.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.