NGAWI -  Peletakan Batu Pertama Program Satu Juta Jamban Kodim 0805 Ngawi Komandan Kodim 0805 Ngawi Letnan Kolonel Inf M. Triyandono, S.I.P meletakkan batu pertama dalam karya bakti TNI pencanangan program pembangunan satu juta jamban yang dilaksanakan di rumah Bapak Jianto Dsn. Pilang Rt 01 Rw 02 Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi.    Rabu  03/05

Dalam mewujudkan gerakan Indonesia bersih dan kesehatan lingkungan, Panglima TNI telah mencanangkan program sejuta jamban untuk mewujudkan sanitasi bagi masyarakat yang lebih baik yang  dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia dengan sasaran masyarakat yang belum memiliki jamban khususnya warga yang tidak mampu.

Selain untuk mewujudkan kondisi lingkungan Bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial yang selama ini mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung demikian yang disampaikan Dandim 0805 Ngawi Letnan Kolonel Inf M. Triyandono, S.I.P dalam sambutannya saat peletakan batu pertama pada program pembangunan satu juta jamban di wilayah Koramil 0805/06 Pos Pangkur yang bertempat di Dsn. Pilang Rt 01 Rw 02 Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi.

Dandim berharap dengan kegiatan bakti sosial ini mampu menjadi wahana untuk menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan diantara masyarakat, Dandim juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta membiasakan berpola hidup sehat dan teratur.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Dandim dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dalam program pembangunan satu juta jamban, kegiatan ini dihadiri Camat Pangkur Joko Hastomo, Kapolsek Pangkur Akp Samuji, Pasiterdim 0805 Ngawi Kapten Inf Suryo Margono, Danposramil Pangkur Pelda Sumilan, Kepala Desa Ngompro Joko Sulistiono.  (har)

Posting Komentar