PASURUAN - Sosialisasi Dan Rapat Kordinasi Rencana Kontijensi Penanggulangan Bencana Alam dilaksanakan di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan  Rabu 10/05 pagi  dihadiri oleh BPBD, TNI,  Polri, seluruh SKPD Kota Pasuruan. Acara dilaksanakan di hotel BJ Perdana jalan Sultan Agung Kota Pasuruan.

"Jika bencana terjadi, kerugian yang kita alami sangat besar, seperti kerusakan infrastruktur, kehilangan harta benda, gangguan psikis korban bencana hingga sampai korban jiwa. Untuk itu, kita harus siap sehingga standar operasi prosedur (SOP) yang baik dinilai sangat urgen," ungkap Drs.Setiyono Walikota Pasuruan saat membuka rapat

Menurut Setiyono, secara tidak langsung besarnya kerugian terhadap bencana yang tidak tertangani dengan baik akan berpengaruh pada terhambatnya pembangunan. Untuk menangani bencana secara terintegrasi diperlukan kesatuan gerak dan koordinasi yang baik dalam penanggulangan bencana melalui penanganan yang sistematis, terpadu dan terkoordinasi.

Walaupun ada stick holder jajaran Pemkot Pasuruan yang sulit dihubungi terkait dalam penanganan Bencana di Kota Pasuruan ini,  Setiyono dalam kesemptan tersebut melaanjtkan tanpa merinci lebih lanjut stick holder yang sulit dihubungi saat terjadi bencana tersebut.

"Diharapkan dengan pelaksanaan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Teknis Penanggulangan Bencana, penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kota Pasuruan dapat menyentuh ke masyarakat langsung dan dapat mencapai target kinerja BPBD Kota Pasuruan yaitu menangani bencana saat tanggap darurat 1 x 24 jam dan meningkatkan peran serta masyarakat tahun 2017 ini, pungkasnya. (t)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.