PASURUAN - Patrol membangunkan orang untuk makan sahur adalah sebuah tradisi masyarakat yang bertahan hingga saat ini terutama saat bulan Ramadan, patrol sahur yang di gelar dengan cara memukul kentongan terbuat dari bambu, jirigen, dan alat alat tradisional lain nya hingga membuat suara musik tradisional yang enak dinikmati bertujuan untuk membangunkan masyarakat agar segera melaksanakan makan sahur.

Minggu 28/05 pukul 03.00 wib Kanit Sabhara Polsek Grati Aiptu Samingan dan anggota menggelar patroli sahur. Kegiatan patroli sahur disamping bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan sahur juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tawuran dan tindak pidana lainnya.

Kanit Sabahara Polsek Grati, dalam giat dialogisnya di sebuah desa di Grati menghimbau kepada para pemuda malam itu agar pada saat melaksanakan patrol sahur, tetap menjaga kondusifitas, sopan santun dan toleransi kepada masyarakat guna tercipta situasi yang kondusif di wilayah Grati.

"Kalau patrol paling tidak jam 02.00," kata Kanit Sabhara. Ojok sore-sore, kasihan warga. Juga tetap menjaga sopan santun. Ojok lali kampunge dijaga, kalau ada yang mencurigakan segera lapor ke Pak RT atau peraangkat desa. Sing penting kampunge aman, " pesan Aiptu Samingan yang dijawab oleh anak muda, " Enggeeh..pak, jawab mereka hampir serempak.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.