PASURUAN – Demi terwujudnya keamanan wilayahnya Polisi memiliki tugas tak hanya menangkap para pelaku tindak kejahatan. Polisi juga bertugas untuk mengatisipasi terjadinya tindak kejahatan terjadi. Selain melakukan patroli unntuk memantau dan menjaga kamtibmas wilayah hukumnya, Patroli juga untuk berbagi informasi dari warga sekitar.

Seperti yang dilakukan Brigadir Aris dan Brigadir Benny saat menjalankan tugas patroli di sepanjang pantura Nguling tepatnya di Pos Siaga 11. Tak hanya mengantisipasi tindak kriminalitas, petugas juga melakukan dialogis dengan warga sekitar saat ditemui di tepi jalan.

Seorang pengemudi betor (becak motor) yang mangkal di sekitar Pos Siaga 11 disapa dan diajak ngobrol. Pengemudi betor warga Nguling ini sedikit terhibur ada teman untuk diajak ngobrol sambil menunggu penumpang. Sengaja komunikasi tersebut dilakukan Polisi untuk menambah keakraban dengan masyarakat lapisan bawah seperti tukang Becak motor tersebut.

Tak lupa, petugas menyampaikan pesan kamtibmasnya kepada bapak pengemudi becak tersebut untuk berhati-hati saat malam hari menarik penumpangnya. Tetap mengutamakan keselamatan diri dan orang lain.  "Kalau mengantuk, jangan lupa ngopi dulu pak," kata Brigadir Aris mengingatkan.  (t)


Posting Komentar