PASURUAN - Pemerintah kabupaten Pasuruan Rabu 10/05  mengadakan Sosialisasi dan Rapat di balai desa Sambisirah Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan.  Pertemuan dan sosialisasi oleh Dinas Pertanian dan  UPT Pengairan tersebut membicarakan tentang sumberdaya air.

Pemateri dari dinas pertanian Etin, menjelaskan bagai mana menggunakan air dengan bijak dan cara mengetahui kebutuhan air untuk pertanian. Acara di hadiri oleh Kades dan ketua Hippa se Kecamatan Wonorejo.

Acara ini di selenggarakan oleh Dinas Pengairan kabupaten Pasuruan dan UPT Pengairan Wonorejo yang berkantor di jalan Raya Sambisirah. Suyitno kepala UPT Pengairan Wonorejo berterima kasih bahwa 97% undangan yang  hadir mengikuti acara sosialisasi tersebut.

Adapun materi yang dipaparkan meliputi UU No 7 Tahun 2004, PP No 42 Tahun 2008 tentang pengelolaan SDA, PP No 38 Tahun 2011 tentang sungai, PP No 37 Tahun 2010 tentang bendungan, PP No 20 thn 2006 Tentang irigasi dan PP No 73 Tahun 2013 Tentang rawa.

Melalui kegiatan ini, dinas pertanian berharap para peserta akan memahami dan dapat melaksanakan berbagai peraturan di bidang tata kelola SDA dengan penuh komitmen dan tanggungjawab. Disisi lain, dirinya juga berharap agar kelak para peserta mampu menindak lanjuti Perda yang terkait dengan pengelolaan SDA di wilayahnya masing-masing di kabupaten Pasuruan  (siin)

Posting Komentar