PASURUAN - Bhabinkamtibmas Kel. Gadingrejo Bripka ZULKIFLI turut hadir dalam acara Sosialisasi Kelurahan sehat yang dihadiri oleh ketua Puskesmas Kec. Gadingrejo, Ketua Forum keluarga sehat serta Ketua RT, RW kelurahan Gadingrejo
Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Sosialisasi pagi itu  diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya hidup sehat untuk diri maupun keluarga. Pola hidup sehat yang diterapkan dalam satu rumah tangga, akan berdampak positif pada lingkungan sekitarnya.

Perilaku yang sehat merupakan tindakan yang dilakukan oleh individu untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, seperti tindakan mencegah  penyakit, tindakan merawat kebersihan diri, dan tindakan menjaga kebugaran melalui olahraga teratur dan makan makanan bergizi. Kebiasaan perilaku hidup sehat hendaknya dilakukan sebagai upaya mendapatkan hidup sehat. Secara sederhana dapat dibilang hidup sehat sebagai hidup dengan cara yang sehat agar mendapat kesejahteraan badan,jiwa yang produktif secara sosial, agama dan ekonomi.

Pola hidup sehat sebagai perilaku proaktiff  dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan hidup, mencegah risiko dan melindungi diri dari ancaman berbagai macam penyakit, serta berperan aktif dalam kegiatan kesehatan masyarakat.

Dalam acara tersebut tak lupa Bripka ZULKIFLI selaku Bhabinkmtibmas juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas serta mengajak semua warga kel. Gadingrejo untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.  Kebersihan lingkungan serta kondisi kamtibmas yang nyaman tentunya diharapkan oleh seluruh warga masyarakat.  (tag)

Posting Komentar