KEDIRI - Selamatan buka giling industri pengolahan gula, PG Ngadirejo berlangsung di pelataran PG Ngadirejo ,dan selamatan ini dihadiri Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono, Wakil Bupati Kediri, H.M.Masykuri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H.M.Sulkani, Danramil Ngadiluwih, Kapten Inf Supriyadi, dan Kapolsek Ngadiluwih, AKP Ridwan Sahara, Sabtu 06/05
 
Sementara itu, General Manager PG.Ngadirejo, Ir. Glen AT Sorongan saat duduk di ruang lobi dengan jajaran Muspida Kediri, termasuk Dandim Kediri, menjelaskan bahwa proses penggilingan tebu di PG.Ngadirejo tahun 2017 harus lebih baik dari tahun 2016. Keinginannya agar kualitas dan kuantitas tebu bisa semakin meningkat.
 
“Untuk meningkatkan efisiensi serta kualitas produk gula sesuai dengan Standard Nasional Indonesia (SNI) yang ditetapkan pemerintah, dan dengan terobosan baru para petani tebu bisa melihat hanya hasilnya dalam waktu tidak kurang dari 5 menit dan berharap target remdemen 9 % menuju swasembada gula bisa terlaksana, “ungkap Ir.Glen AT Sorongan.
 
Lebih jauh Ir.Glen AT Sorongan menjelaskan bahwa pada tahun 2016 lalu, PG.Ngadirejo sudah menggiling sekitar 92.000 ton tebu dari 12.000 hektar sawah. Oleh karena itu, ia berharap agar semua persiapan yang sudah dilakukan bisa menghasilkan gula yang berkualitas.
 
“Kami telah menyiapkan langkah-langkah agar hasil tahun ini semakin baik yaitu kualitas bahan baku tebu harus bagus, alat dan mesin giling dipersiapkan dengan baik, waktu giling yang tepat, serta penataan SDM dan penatanaan kebersihan dan lingkungan pabrik,” Jelas Ir.Glen AT Sorongan.
 
Saat diawal selamatan buka giling, Direksi PG Pesantren Joko Santoso mengatakan “Dengan meningkatkan pelayan steakholder menuju serta menjamin informasi, dengan melayani petani tebu dalam hal transparansi dengan kartu tani tebu, meningkatkan pelayanan jadi diharapkan petugas siap untuk merima komplin atau saran, sehingga pelayanan semakin meningkat dan kunci utama adalah informasi untuk menerima kritik dan saran juga suatu pemicu membuka hati ini merupakan salah satu momentum agar lebih baik dari tahun ke tahun, serta produktifitas karyawan semakin meningkat dengan pemberian hadiah bagi karyawan berupa intensif agar perusahaan bisa bersaing dan maju.

Posting Komentar