PASURUAN - Kapolres AKBP Muhammad Aldian, S.I.K., M.H dan seluruh anggotanya Kamis 311/05 07.00 Wib di halaman Mapolres Pasuruan memperingati Hari Lahir Pancasila ke-72 Tahun 2017. Upacara yang dipimpin lansung oleh Pejabat Tertinggi Polres Pasuruan ini menyampaikan sambutan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo, agar rakyat Indonesia untuk menghayati nilai-nilai luhur Pancasila,  dan menyadari bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman, dari Miyangas sampai Pulau Rote adalah keberagaman.

Kapolres Pasuruan membacakan sambutan presiden, namun kebhinnekaan saat ini sedang diuji oleh paham radikalisme, konflik sosial dan terorisme, hal itu diperparah oleh, berita hoax di medsos, walaupun demikian dengan bingkai NKRI yang kita jaga, kita bisa terhindar dari ancaman radikalisme, konflik sosial, dan terorisme.

Kewajiban seluruh Rakyat Indonesia mengajak untuk berkomitmen menjaga NKRI dan juga pemerintah pasti bertindak tegas terhadap paham yang menyimpang tersebut. "Sekali lagi mari berkomitmen bersama menjaga pancasila, tidak ada pilihan lain kecuali  kita harus kembali menjadi bangsa yang santun dan fokus menjadikan bangsa kita makmur dan sejahtera." jelas Kapolres

Presiden RI Ir.Joko Widodo, mengeluarkan Keputusan Presiden no 24 tahun 2016, tentang hari lahir Pancasila, dan menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai hari lahir Pancasila, selain itu juga menetapkan 1 Juni sebagai hari libur nasional dan pemerintah serta seluruh komponen bangsa memperingati hari lahir Pancasila.

Tema yang dibawa pada peringatan hari lahir Pancasila adalah “Selamat hari lahir Pancasila, Pancasila itu jiwa dan raga kita, ada di aliran darah dan detak jantung kita, Saya indonesia, Saya pancasila,”. (tag)

Posting Komentar