PASURUAN - Berbagai kegiatan dilakukan warga dalam bulan puasa Ramadhan ini. Seperti yang dilakukan warga di Desa Wotgalih kecamatan Nguling Kabupten Pasuruan melaksanakan Khotmil Quran. Warga desa desa datang berbondong-bondong mengikuti acara keagaman Khotmil Quran tersebut di Madjid At Taqwa desa Wotgalih.

Khotmil Quran Ini merupakan satu di antara pintu-pintu untuk mendapatkan kelapangan dalam hidup. Dalam beberapa riwayat yang shahih, dijelaskan, saat khatam Al-Quran rahmat Allah turun. Berdoa setelah khatam AI-Quran sangat di sunnahkan.

Hadir dalam kesempatan tersebut para ulama dan perangkat desa setempat dan Wakapolsek Nguling Iptu Ahmad Jayadi. Menurut wakapolsek kegiatan Khotmil Quran adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh umat muslim di desa Wotgalih ikut menghadiri majelis khatam AI-Quran,, agar juga mendapatkan keberkahannya pula.

"Jadi, keberkahan saat khatam AlQuran bukan hanya bagi si pembacanya, tetapi juga bagi semua yang menghadirinya. Karena itu, setiap orang yang dapat menghadirinya, sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang berharga ini, dan memanfaatkannya untuk memohon kepada Allah apa yang diinginkannya," lanjut Iptu Jayadi.

"Bersama anggota  Polsek Nguling, kita datang untuk mencari berkah Khotmil Quran di desa Wotgalih ini, selain melakukan pengamanan, Polisi juga semakin dekat dengan para ulama dan warga desa. Wujud sinegitas Polisi, Ulama dan warga seperti malam hari ini, saya yakin pasti nanti akan mampu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Nguling," terang Wakapolsek Nguling.  (tag)

Posting Komentar