KEDIRI - Berbagi Zakat di SDN Krecek 3 Badas  Sabtu pagi sekitar pukul 08:00 wib halaman SDN Krecek 3  yang terletak di Jln Dusun Bumirejo Desa Krecek Kec Badas Kab Kediri,sudah dipenuhi oleh para  warga yang terdaftar sebagai penerima Zakat fitrah di SDN tersebut. Bagi bagi zakat ini adalah salah satu kegiatan agenda tahunan di bulan ramadhan yang dilaksanakan oleh siswa siswi SDN Krecek 3 Badas beserta para dewan guru.

Moh Fathoni Sag selaku Guru Agama di SDN Krecek 3 tersebut nemimpin acara bagi bagi zakat bersama sama dengan para siswa siswi. Adapun kegiatan bagi bagi zakat ini menurut Fathoni, kegiatan  yang melibatkan siswa siswi untuk memberikan langsung kepada para penerima zakat ini, agar siswa/siswi kelak sudah terbiasa dengan kegiatan sosial di masyarakat.

Satu persatu para warga mengambil dan menerima zakat yang langsung diulurkan oleh panitia/siswa siswi. Acara berlangsung hingga usai pukul 09:30 wib kemudian dilanjutkan dengan pembagian raport atau hasil kelulusan kelas satu sampai kelas enam  kepada para wali murid yang sudah hadir di dalam gedung  SDN tersebut.

Dalam sambutanya kepala Sekolah SDN Krecek 3  Badas, Esty Julianti S.pdi  menyampaikan kepada para wali murid  ,tentang pentingnya pendidikkan bagi anak anak, bahkan SDN Krecek 3 ini  masih mampu menampung para peserta didik baru. BbahkaN, lanjut Esty sudah banyak siswa siswi yang sukses dan berprestasi setelah menimba ilmu di SDN Krecek 3 ini.

Kepala Sekolah SDN Krescek 3 tersebut,juga menghibau kepada para wali murid agar berperan  penting juga dalam pengawasan terhadap anaknya karna ditakutkan terpengaruh hal hal yang negatif. "SDN ini sudah banyak mencetak generasi unggul,"  kata Kepala Sekolah, karena prestasi yang sering didapat baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten. (harry)

Posting Komentar