KEEROM – Pajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama-sama masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M di Masjid Almuhajirin Kampung Woslay Distrik Senggi Kabupaten Keerom untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah/ 2017 M, Minggu(25/6).

Khutbah Idul Fitri, disampaikan oleh ustadz Muhamad Rofi’i bertemakan “Jadikan Hikmah Idul Fitri 1438 H/ 2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Manusia dengan Manusia”.

Suasana Khidmat, Ustadz Muhamad Rofi’i dalam Khutbahnya menyampaikan bahwa Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, Kita sebagai umat Islam harus selalu bersyukur kepada Alloh SWT dengan melaksanakan semua perintah serta meninggalkan larangan-larangan yang di berikan oleh Alloh SWT Tidak kalah pentingnya kita sebagai umat yang beragama harus saling maaf memaafkan antar sesama manusia.

Dalam kesempatan yang sama  Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos. Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY agar selalu “ Meningkatkan Ketaqwaan dan Keimanan kepada Alloh SWT, Jadilah Umat muslim yang Rohmatan Lil’alamiin. Mewujudkan Kehidupan di dunia untuk menuju kehidupan di Akhirat yang Hakiki. Jangan sampai berdusta kepada kedua orangtua dan selalu berdoa agar kita semua selalu dalam lindungan Alloh SWT”tegasnya.

Usai melaksanakan Shalat Idul Fitri, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengatakan,”Suasana Idul Fitri kali ini berbeda dengan sebelumnya, Saat ini kita merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M di laksanakan di daerah perbatasan bukanlah hal yang aneh ataupun luar biasa bagi kita sebagai prajurit. Meninggalkan keluarga tercinta saat hari-hari besar agama adalah hal yang biasa sesuai janji dan sumpah kita sebagai prajurit yang siap ditugaskan kapan saja dan dimana saja demi keutuhan NKRI. Selesai melaksanakan shalat Idul Fitri, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY langsung menggelar halal bihalal dengan Masyarakat/ Majelis Ta’lim di Masjid Almuhajirin di lanjutkan dengan kegiatan halal bihalal di Pendopo Kesatria Pelindung Rakyat Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY dengan cukup khidmad dan penuh rasa kekeluargaan/persaudaraan.

Turut hadir dalam kegiatan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah/ 2017 M di Masjid Almuhajirin Kampung Woslay Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY beserta anggota, Para tokoh agama/Ustadz, Tokoh Masyarakat dan Umat Muslim yang ada di Distrik Senggi Kabupaten Keerom. (tatag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.