PASURUAN - Bagi warga desa Rejoso Lor khususnya siapa yang tak kenal Pak Miguni? Polisi berpangkat Bripka ini begitu populer di daerah Rejoso Lor. Dari mulai buruh tani, pemuda hingga orang tua pasti mengenalnya. Terutama siswa sekolah, karena Bripka Migunani ini juga berperan sebagai pembina Saka Bhayangkara (Pramuka) di sekolah-sekolah di Kecamatan Rejoso. Polisi polsek Rejoso Polres Pasuruan ini juga mampu membangun hubungan emosional yang baik, penuh persaudaraan dengan warga di desa binaannya Rejoso Lor kecamatan Rejoso. Sabbtu 17/06
         
Tak  membuat sekat jauh antara aparat penegak hukum dan warganya. Migunani memiliki pandangan bahwa Polisi itu tidak harus selalu jaga wibawa. Melainkan ia berprinsip, bahwa abdi negara itu harus manunggal bersama rakyat, berinteraksi yang baik. Membangun persuduluran, Karena adat orang Timur telah melekat dalam diri Polisi yang memiliki postur tubuh tinggi besar tersebut.

Kanit Sabhara Polsek Rejoso Bripka Migunani saat patroli keliling desa melihat ada warga yang tengah bekerja membuat saluran air di desa Rejoso Lor. Naluri sebagai Polri yang mengayomi, Melindungi serta Melayani Masyarakat, Bripka Miguni langsung turun lokasi dan membantu pekerja untuk meringankan pekerjaan berat dari warga tersebut.


Angggota Polsek Rejoso ini paham pentingnya warga memiliki saluran air di  desa Rejoso Lor agar mampu mengurangi dampak banjir saat musin hujan. Gotong royong warga siang itu bertambah semangat dengan bantuan anggota Polsek Rejoso. Diharapkan warga dengan seleseinya saluran air dapat mengurangi genangan air  banjir bila musim hujan nanti datang.

"Memang sesuai namanya, Migunani," kata salah seorang warga Rejoso Lor. Migunani itu berarti berguna bagi masyarakat. Pak Polisi itu memang terkenal ringan tangan dan suka membantu warga terutama masalah sosial, tambah warga.  (tag)



Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.