NGAWI - Kodim 0805 Ngawi gelar acara memperingati Nuzulul Qur' an 1438 H/2017 bertempat di Aula Makodim 0805 Ngawi Jl. J.A Suprapto no 1 Ngawi.  Jum' at (16/06). Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo, Penceramah KH Komari, Pa Staf, Danramil dan Danpos jajaran, Persit KCK Cab XIX Dim 0805 Ngawi serta Prajurit dan PNS Dim 0805 Ngawi. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur' an oleh Miftahul Huda dari Kampus IAI Ngawi.

Dalam sambutannya, Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur' an dan mari kita syukuri bahwa kita masih diketemukan dengan bulan suci Ramadhan mari kita pergunakan untuk bertaubat dan memperbaiki diri, selanjutnya mari kita dengarkan tauziah yang disampaiakan oleh penceramah kita.

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, Al Qur' an diciptakan untuk manusia agar di pelajari dan di amalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari hari dengan cara menjalankan segala perintahNya  dan meninggalkan segala laranganNya agar selamat di Dunia dan di Akhirat.

Tauziah hikmah peringatan Nuzulul Qur'an yang disampaikan oleh Ustadz K.H Komari bertemakan“Jadikanlah Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur' an dan Idul Fitri 1438 H/2017 M sebagai Sarana Peningkatan Keimanan, Ketaqwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI AD dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat ''

K.H Komari mengatakan bahwa kita sebagai umat Islam patut bersyukur disaat ini bisa memperingati Nuzulul Qur' an, Kitab Suci Al Qur' an merupakan Wahyu Allah sebagai pedoman hidup manusia, tidak ada keraguan, Kitap Suci Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad yang melalui proses 22 tahun 2 bulan dan 22 hari, terdiri dari 30 Jus 114 Surat dan 6666 Ayat. Bukan hanya Kitab Suci Al Qur' an saja yang diturunkan oleh Allah SWT, tetapi juga Kitab-Kitab Suci yang lainnya seperti Taurat, Zabur dan Injil diturunkan sesuai jamannya/masanya.

Bulan Ramadhan penuh dengan tujuan untuk menjadi seorang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Selain itu dijelaskannya juga bahwa Kitab Suci Al Qur' an adalah ciptaan Allah SWT yang di peruntukan fitrahnya umat manusia.

Mengenal Al Qur' an merupakan urusan dunia dan akhirat, didunia hanya sebentar dan kita harus lebih mengutamakan urusan akhirat,'' pungkasnya


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.