PASURUAN - Jam-jam padat aktifitas warga selama bulan Ramadhan semakin bertambah yaitu menjelang Buka Puasa, menjelang makan sahur dan Tarawih. Hal ini diantisipasi Polisi dengan menempatkan personilnya pada titik tertentu guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dari gangguan kamtibmas dan kriminalitas.

Anggota patroli polsek Keboncandi Bripka Handoyo dan Brigadir Nasrul melaksanakan pengamanan saat warga menjalankan ibadah sholat tarawih. Senin 05/6 pukul 18.30 WIB di sepanjang jalan Raya Ranggeh. Arus lalu lintas padat kendaraan besar seperti truk dan lainnya saat itu, membuat petugas memfokuskan pada warga yang akan menyeberangi jalan.

Jam tersebut aktifitas serta arus lalu lintas mejadi padat dikarena warga Ranggeh dan sekitar melaksanakan tarawih bersama di masjid ataupun Mushala. Karena letak masjid berada di tepi jalan Raya, petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas serta menyeberangkan warga

"Tak hanya warga yang sudah dewasa yang perlu kita seberangkan," tutur Bripka Handoyo, Banyak juga anak-anak yang perlu perlu perhatian ekstra. Karena anak-anak terutama di bulan suci ini, kadang menyeberang jalan kurang hari-hati. Kita beri himbauan saat kita seberangkan mereka, agar tidak bergurau, dan hati-hati saat menyeberang jalan. Kita himbau untuk lihat kanaan kiri dulu sebelum menyeberang jalan. (tag)

Posting Komentar