JOMBANG -  Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan, Koramil 0814/04 Gudo jajaran Kodim 0814 Jombang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Tatok Budiono selaku Danramil, melaksanakan pengecekan stok pupuk dan Obat di wilayah Kecamatan Gudo  antara lain UD. Rahayu Desa Blimbing pemilik Ibu Dwi wahyuningtyas, UD. Sahabat Tani Desa Pucangro, pemilik Ibu Ramadhani Dwi W, UD. Mekar Sari Desa Bugasur, pemilik bapak M Khusaini, UD. Tani Makmur Ds. Sukopinggir, pemilik Ibu Sumarlik, UD. Asta Tani Desa Pesanggrahan, pemilik Ibu Suhartini, Senin (05/06)

Pengecekan pupuk di Kios-kios pengecer pupuk sudah menjadi salah satu tugas TNI dalam kegiatan pendampingan pertanian. Pengecekan pupuk senantiasa dilaksanakan secara rutin biar kebutuhan petani tidak ada kendala, apalagi saat ini telah memasuki musim tanam ASEP ( April - September ).

Seperti yang disampaikan Danramil 0814/04 Gudo Kapten Inf Tatok Budiono bahwa kegiatan pendampingan pertanian yg di laksanakan oleh Babinsa bukan hanya turun kesawah tapi pengecakan pupuk juga perlu dilaksanakan dalam rangka persiapan musim tanam berikutnya, sehingga petani tidak kesulitan apabila membutuhkan pupuk. " Kalau pupuk sudah tersedia pasti akan dapat mendukung kebutuhan petani meningkatkan hasil panen pada musim tanam saat ini," pungkas Danramil.

Posting Komentar