PACITAN - Guna mempererat  silahturrahmi dengan Warga Masyarakat sekitar Asrama Kodim 0801/Pacitan dan Anggota Kodim 0801/Pacitan Komandan Kodim 0801 /Pacitan Letkol Inf Yudi Diliyanto.S.I.P mengelar acara Buka Puasa bersama di Rumah Dinas Dandim 0801/ Pacitan Jl. Letjend Suprapto No 42 Pacitan  Sabtu (03/05).

Dalam Sambutannya  Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Yudi Diliyanto, menyampaikan ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT bahwa kita masih diberi Rahmat serta hidayahnya serta kesehatan. Lebih lanjut Dandim mengajak kepada seluruh Masyarakat dan komponen Bangsa kita untuk saling bahu membahu demi utuh Tegaknya NKRI tercinta.

Kegiatan buka bersama tersebut selain melibatkan masyarakat sekitar Asrama Makodim 0801/Pacitan juga mengundang 40 Anak-anak Yatim, Yatim piatu dari Barean Kelurahan Sidoarjo yang selama ini diasuh Bapak Anwar  Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain warga Asrama Makodim 0801/Pacitan, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Danramil, Perwira Staf dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0801/Pacitan.

Sebelum acara Buka Puasa bersama di mulai diawali dengan Pembacaan Surat Yasin dan Doa bersama dipimpin oleh Ustadz Sanggur. Dalam Tausiyah singkatnya Ustadz Sanggur Menyampaikan Ibadah Puasa untuk membentuk kita menjadi orang yang bertaqwa (takut melanggar aturan Allah dan senang menjalankan perintah Allah, SWT) dan pada akhirnya bisa menjadi orang yang mutaqin yang percaya kepada Allah. Kita harus membiasakan diri dengan tetap Iman dan Istiqomah  agar tahu batasan dan tidak kebablasan.

Seiring dengan datangnya Waktu berbuka, acara buka bersama tersebut diawali dengan makan minum Takjil di lanjutkan Sholat Magrib berjamaah di Rumah Dinas Dandim 0801/Pacitan selanjutnya dilaksanakan Buka bersama. Turut mendampingi Dandim 0801/Pacitan mengantar Kepulangan Undangan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim Pacitan Ibu Sandra Yudi Diliyanto. (sarwo)


Posting Komentar