JOMBANG - Kabupaten Jombang Jawa Timur mencetak sejarah baru dengan diresmikannya Taman ASEAN, Jumat (2/6), di kawasan simpang tiga Ringin Contong.

Peresmian ini dipimpin Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama Kasubid Kerjasama Pembangunan Sosial, Isman Pasha dengan didampingi Ketua DPRD Jombang Joko Triono, Kapolres AKBP Agung Marlianto, Dandim 0814 Jombang, Letkol Arm Fatkurrohman, Komandan Satuan Radar 222 Ploso Letkol Lek Dwi Purnomo dan beberapa tokoh lintas agama.

Isman berharap, Taman ASEAN ke depan menjadi pendorong segala aspek yang berada di Kota Santri ini, baik di tatanan pemerintah, pemuka agama, tokoh masyarakat maupun para pemuda. Mereka sudah seharusnya lebih berperan aktif dalam kerjasama ASEAN lebih konkret.

“Taman ASEAN selayaknya tidak berhenti pada tatanan simbol sebagai tempat berfoto atau selfie, melainkan juga menjadi pendorong segenap aspek di Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Dengan potensi jumlah tenaga kerja industri yang lebih dari 63.000 jiwa, tamah dia, Jombang diharapkan mampu bersuara lebih banyak di kancah ASEAN. Hadir pada kesempatan itu, diantaranya jajaran pemerintah daerah, perwakilan DPRD Jombang, pihak kepolisian, TNI, pemuka agama, forum kerukunan umat beragama, mahasiswa Jombang juga dari lintas agama. (siin)

Posting Komentar