KEDIRI- Bulan Ramadhan memang masih berlangsung, tetapi Hari Raya Idul Fitri sudah ada didepan mata, dan dalam hitungan jari, hari yang dinanti-nanti itu bakal segera dirayakan, termasuk anggota TNI dan PNS Kodim 0809/Kediri. Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) secara langsung menyerahkan bingkisan lebaran dari Pangdam V/Brawijaya kepada anggota TNI dan PNS di lingkungan Kodim Kediri hari ini di lapangan Makodim Kediri, Senin (19/06/2017).

“Sebentar lagi kita semua lebaran, tetapi ingat, sebagai anggota TNI tidak sama dengan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah atau swasta. Sebagai anggota TNI harus tetap respon terhadap situasi dan kondisi saat Idul Fitri berlangsung. Kita bersama Polri bekerjasama memaksimalkan segenap kemampuan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan tentram. Seluruh anggota Kodim Kediri tetap stand bay menjaga keamanan dan ketertiban, agar Idul Fitri ini berlangsung damai,” kata Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

“Kita harus tetap waspada segala kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja. Untuk itu kewaspadaan itu harus tetap kita lakukan ,demi terwujudnya Kediri yang damai. Kita tidak boleh lengah sedetikpun dalam mengawasi segala sesuatu, baik keamanan di lingkungan masyarakat maupun obyek vital yang ada di Kediri ini. Bila ada sesuatu yang sangat penting ,segera laporkan ke Danramil masing-masing atau langsung SMS saya secara langsung. Kita butuh kecepatan informasi di lapangan, kita butuh berita terupdate saat itu juga,” lanjut Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

Selain itu, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) juga berharap bagi PNS yang saat mudik lebaran, agar memperhatikan faktr keamanan rumah masing-masing, seperti mengunci pintu, mematikan aliran listrik bila diperlukan, menutup semua jendela rapat-rapat dan berpamitan dengan tetangga sekitar. Disamping itu, bila saat mengendarai kendaraan di jalanan ,agar memperhatikan faktor fisik, apabila kondisi letih atau capek, segera merapatkan kendaraan ke pinggiran jalan untuk berhenti sejenak dan tidak usah dipaksakan. Usai menyampaikan pengarahannya, Dandim Kediri menyerahkan bingkisan lebaran dari Pangdam V/Brawijaya kepada anggota TNI dan PNS Kodim Kediri. (har)

Posting Komentar