TULUNGAGUNG -  Bertempat di Koramil 0807/07 Sumbergempol Jl. Raya Sumbergempol Tulungagung dilaksanakan Upacara serah terima jabatan Danramil 0807/07 Sumbergempol dan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan TA. 2017 yang dipimpin oleh Dandim 0807/Tulungagung (Letkol Czi Agung Isa Rakhman, S.H yang di hadiri sekitar 100 orang dan seluruh Danramil 0807/Tulungagung beserta jajarannya.Senin 12/06

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0807/Tulungagung (Mayor Inf Muh Samsul Hadi S.Ag, Pj. Pasi Intel Kodim 0807/Tulungagung (Kapten InfSiswanto, Pasi ops Kodim 0807Tulungagung (Kapten Inf Khoirur Rohim), Pj.Pasi Pers Kodim 0807/Tulungagung (Letda Inf Misdianto), Pasi Log Kodim 0807/Tulungagung (Kapten Inf Sugeng Supriyadi), Pasi Ter Kodim 0807/Tulungagung (Kapten Czi Mulyono), Jajaran Danramil 0807/01 s.d 0807/19, Muspika Kec. Sumbergempol Kab. TUlungagung, Serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatab tersebut Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, S.H memberikan sambutan bahwa Serah Terima Jabatan Danramil yang laksanakan merupakan hal yang lazim dilakukan dalam dinamika kehidupan suatu organisasi Hal tersebut adalah sebuah bentuk optimalisasi kinerja di lingkungan TNI khususnya TNI AD dan penyegaran baik bagi satuan maupun jenjang karier personel. Penempatan jabatan Danramil Kodim 0807 Tulungagung telah disesuaikan dengan kebutuhan satuan selama ini. Dengan demikian diharapkan tugas-tugas yang kita laksanakan bisa terwujud dengan baik dan sesuai harapan kita semua, baik bagi satuan itu sendiri dan maupun sesuai dengan perintah dari Komando atas.

Koramil di jajaran Kodim 0807 ini merupakan Komando Kewilayahan mengemban tugas dan fungsi yang strategis yaitu membantu pemerintah daerah Kab. Tulungagung dalam menegakkan stabiltas keamanan wilayah. Kondisi Geografis wlayah Koramil di jajaran Kodim 0807 yang terdiri dari keanekaragaman SDA, SDB dan SDM ini, memilki ciri khas masing-masing. Kondisi ini selain dapat memperkaya khazanah budaya bangsa, juga mengandung berbagai kerawanan apabila tidak mendapat perhatian dan tidak dikelola dengan sungguh-sungguh. Kerawanan yang masih sering teradi disebabkan adanya permasalahan kecil misalnya pertikaian antar perguruan yang dianut, yang tentunya menimbulkan potensi kerawanan yang cukup tinggi.

Kondisi ini bila tidak diantisipasi secara cermat dan tepat akan dapat membahayakan stablitas keamanan di wilayah Kab. Tulungagung. Dan ini merupakan salah satu tugas Kodim 0807 beserta seluruh jajarannya untuk mencegah sedini mungkin setiap persoalan yang timbul dengan memberdayakan semua komponen sumber daya yang ada.

Sebagai aparat Komando Kewilayahan setiap anggota Kodim 0807 dituntut untuk melaksanakan pola pembinaan teritorial sesuai sasaran yang diinginkan, walaupun mobilitas dan transportasi serta komunikasi merupakan kendala yang harus dihadapi di lapangan Intensifkan kegiatan deteksi dini agar lebih awal dapat mencegah berbagai kemungkinan gangguan yang akan terjadi. Kepada saudara Danramil saya sampaikan bebarapa pesan guna di padomani dalam palaksanaan tugas sehari-hari sebagai berikut :

Pertama : Tingkatkan kanrasami dengan aparat terkan dan seluruh lapisan masyarakat disekitar wilayah saudara bertugas. Kedua : Bangun dialog dan lakukan interaksi serta komunikasi secara cerdas dan santun dengan semua lapisan masyarakat sehingga tercipta sinergitas yang sangat diperukan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang menyentuh langsung kepentingan arakal.
Ketiga : senantiasa laksanakan Deteksi dini dan cegah dini untuk menghadapi berbagai kemungkinan kemungkinan persoalan yang muncul disekitar saudara bertugas. Sehingga kemungkinan terburuk dapat dicegah dan diminimalisir.

"Tak lupa saya sampaikan ucapan selamat kepada Kapten Inf Suluki yang telah Pensiun. Pergunakan untuk mempersiapkan Pensiun dengan rangka segala dalam mengisi masa-masa purna tugas nanti," tegas Dandim. Harapan saudara mengenal dengan dan bisa berinteraksi baik lingkungan saudara dengan Isi kegiatan-kegiatan yang membangun dan membantu masyarakat di sekitar saudara berada. Ahirnya marilah dengan menundukan kepala berdoa, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara," tutup Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, S.H.  (dim)

editor: tatag

Posting Komentar