NGAWI – Bertempat di SMK NAGARA Dusun Piji Desa Begal Kecamatan Kedunggalar Danramil  0805/13 Kedunggalar Kapten Inf Suyadi selenggarakan kegiatan Pekan Pancasila dilanjutkan Kegiatan Outbond yang diikuti 200 Siswa. Senin (12/6)

Dalam kegiatan tersebut Danramil  0805/13 Kedunggalar Kapten Inf Suyadi memberikan ceramah pemantapan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa siswi SMK Nagara. Materi yang disampaikan, antara lain tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan penyampaian materi tentang Pancasila, materi tentang UUD 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan latihan permainan outbond. Antara lain berupa PBB, permadani terbang, permainan tongkat estafet, bull dozer, bola tali, hulahop dan water estafet.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme bagi generasi muda, yang akhir-akhir ini mulai luntur. Hal ini disebabkan karena kurang adanya wawasan generasi muda terhadap Pancasil  dan UUD 1945, terutama nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” tandas Kapten Inf Suyadi.

Pembekalan Bela negara dan wawasan kebangsaan ini sangat penting diberikan kepada para siswa, karena saat ini maraknya tindakan intoleransi, peredaran Narkoba, Radikalisme dan mulai lunturnya rasa nasionalisme. Diharapakan kegiatan seperti ini dapat berlanjut diwaktu kedepan terutama kepada para generasi muda

Posting Komentar