KEDIRI - Waktu menunjukkan berbuka puasa dan waktu itu tidak disia-siakan Danramil Pare, Kapten Arh Ajir untuk menyapa warga sekaligus turut berbuka puasa di pelataran rumah Mutakin yang berdampingan dengan Mushola Nur Huda. Mushola yang terletak di Desa Sambirejo ini berada tepat ditengah-tengah rerimbunan tanaman bambu dan tidak jauh dari lokasi terhampar areal lahan jagung yang baru sebulan ditanami, Sabtu (03/06).

Sambil menunggu hidangan disajikan, Rosadi, selaku Ketua RT 06 RW 02 berharap adanya tindaklanjut pengerukan saluran irigasi yang ada lingkungannya, terutama sebelah kiri jalan menuju Dusun Semanding. Rosadi berpikir, hujan sudah tidak seagresif sebelumnya, bahkan hujan sudah tidak lagi turun sederas sebelumnya, untuk itu waktu yang tepat pengerukan bisa dilakukan dalam waktu dekat. Rosadi berharap partisipasi Koramil 11/Pare untuk membantu pengerukan saluran irigasi non permanen ini ,setidaknya dalam minggu ini.

Kapten Arh Ajir menyetujui usulan Rosadi, malah ada tamabahan acara ,yaitu pengerukan dilakukan sore hari setelah itu berbuka puasa bersama di warung Bu Ninuk yang berdekatan dengan saluran irigasi tersebut. Nantinya warga bisa kumpul bareng sekaligus makan bareng dengan anggota Koramil Pare. Disamping itu, pengerukan tidak harus dilakukan secara ramai-ramai, tetapi cukup bagi warga lingkungan RT 06 RW 02 yang bersedia untuk turut dalam pengerukan saja.

Pada buka bersama ini tidak ada ceremonial apapun, hanya sekedar saling berkomunikasi satu sama lain, sekaligus mengajak warga yang berminat untuk hadir pada acara sahur bareng yang akan dilangsungkan pada 6 mei mendatang di Makoramil Pare. Acara ini juga dijelaskan Kapten Arh Ajir, bahwa acara ini tidak prokoler, tetapi hanya kumpul bareng warga ,sekaligus mendekatkan diri dan berbaur dengan warga sekitar. Beliau juga sudah menyiapkan menu nasi pecel plus kolak untuk dimakan dan diminum bersama-sama saat sahur nanti.

Posting Komentar