PASURUAN - Untuk menjaga Keamanan dan ketertiban Masyarakat di Wilayah Polsek Bugul Kidul Rabu 28/06 Kapolsek Bugul Kidul AKP Maryono SH bersama Anggota melaksanakan Patroli dialogis dan berhenti di sekitar Pelabuhan Kota Pasuruan yang terletak di Kelurahan Mandaran kecamatan Bugul Kidul.

Dalam kesempatan malam tersebut, Kapolsek memberikan Arahan dan Himbauan kepada sekelompok  Pemuda yang sedang Cangkrukan di pinggir sungai Pelabuhan dekat dengan Pantai. Tempat ini sering digunakan oleh muda-mudi untuk sekedar menghabiskan waktu dengan duduk-duduk santai menikmati suasana malam hari.

"Adik-adik, jangan sampai terlibat Narkoba, ya" kata AKP Sumaryono dengan nada suara pelan namun mantab. Tidak ada gunanya malahan bisa merusak kesehatan bahkan jiwa para penggunannya. Narkoba hanya membawa kerugian bagi adik-adik dan juga keluarga.

Masih kepada pemuda yang tengah cangkrukan, Kapolsek juga berpesan untuk tidak kebut-kebutan. "Apalagi samapai ikut balap liar," lanjut Kapolsek. Ditekankan Kapolsek, bahwa keselamatan itu penting dan menjadi tujuan utama dalam hidup. Keselamatan diri sendiri serta orang lain diawali di jalan raya yaitu dengan cara mematuhi aturan lalu lintas dan rambu-rambu jalan yang ada.

Pesan Kapolsek ini sepertinya masuk dalam benak para pemuda, karena mereka mendengarkan dengan perhatian dan tidak nampak kaku. Kapolsek mengutarakan pesan dan himbauan keselamatan dengan cara santai dan tidak kaku, hingga pemuda yang mendengarkan juga terlihat ringan dalam dialog tatap muka malam hari itu.    (tag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.