PUSURUAN -  Unit Reskrim Polsek Bugul Kidul polres Pasuruan berhasil mengungkap kasus pencurian di Indomart Kelurahan Tapaan kecamatan Bugul kidul, yang dilakukan dua orang tersangka masing-masing bernama  MAUL (20) warga desa Semambung dan LIN (21) warga desa Panditan Lumbang kabupaten Pasuruan. Keduanya diringkus petugas Reskrim Polsek Bugul saat berada di sebuah konter Handphone kota Pasuruan. Senin 12/06  sekitar pukul 16.30 WIB

Kejadian berawal saat korban bernama Lie Tedy melihat handphone Apple yang dicas di teras Indomart raib dari tempat dia nge-cas. Korban masuk Indomart bermaksud beli rokok dan meninggalkan HP nya di cas di teras Indomart. Menurut karyawan Indomart tadi ada dua orang laki-laki dan perempuan masuk Indomart dan berbelanja. Kontan Lie Tedy lalu melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Bugul Kidul di jalan Ir.H Juanda.

Petugas piket Reskrim yang menerima laporan korban lalu melkukan pengejaran. Dengan mendeteksi ID handphone Apple milik korban, keberadaan pelaku kemudian terdeteksi. Petugas segera
meluncur ke lokasi yang ditunjukkan oleh GPS pendeteksi lokasi handphone Apple di depan konter HP Nabila jalan Diponegoro Kota Pasuruan.

Dua orang pelaku tak berkutik saat petugas meringkusnya berikut barang bukti HP Aplle yang ada pada dirinya. Tak hanya HP Apple milik korban, saat digeledah ternyata juga ada Parfum (dalam berbagai kemasan) yang diduga hasil kejahatannya di beberapa toko swalayan di Pasuruan.

Dua tersangka dijerat dengan pasal 364 KUHP pencurian dengan pemberataan.  Pada diri dua pelaku diamankan juga sebagai barang bukti antara lain 1 (satu) HP merk i phone S6 plus (milik korban LIE TEDY, alamat jalan Pungkur Bandung,  1( satu) parfum merk BELLAGIO homme warna biru,  1 (satu) parfum merk IZZY warna pink, 1(satu) minyak rambut merk GATSBY WG warna merah. (tag) 

Posting Komentar