PASURUAN -  Salah satu waktu yang sangat mustajab untuk berdoa adalah ketika khatam Al-Quran (Khotmil Quran) Ini merupakan satu di antara pintu-pintu untuk mendapatkan kelapangan dalam hidup. Karena itu, sangat ditekankan pula agar kita umat Islam selain pembaca itu sendiri, ikut menghadiri majelis khatam AI-Quran, agar juga mendapatkan keberkahannya pula.

Ribuan jamaah yang disebut-sebut datang dari hampir seluruh pelosok wilayah Pasuruan, khusu’ berkerumun baik di dalam maupun di luar mesjid.  Demikian halnya dengan Wakapolsek Nguling Nguling beserta dua orang anggotanya Senin jam 20.00 menghadiri Khotmil Quran di masjid Baiturrokhim desa Randuati kecamatan Nguling Kabupaten pasuruan.

Kedatangan petugas selain bertugas menjaga kamtibmas dan kelancaran acara Khotmil Quran adalah juga menghadiri undangan dari panitya Khotmil Quran desa  Randuati, Usai acara petugas memberikan arahan serta himbauan untuk tetap memegang teguh ajaran agama sesuai dengan dawuh dari para kyai.

Dalam pesannya, Iptu Jayadi meminta agar umat Islam tetap mewaspadai kelompok-kelompok yang intoleran dan suka memancing suasana agar saling bermusuhan. "Kita wajib menjaga kerukunan antar  umat beragama, menghargai perbedaan serta saling menghormati. Iptu Jayadi berpesan apabila terjadi tanda-tanda provokasi kebencian dan paham radikal yang meracuni warga di desa Randuati, warga diminta untuk segera melaporkan kepada  Kepolisian terdekat.  (tag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.