KEDIRI- Buka bersama yang berlokasi di aula Mapolresta Kediri berlangsung kemarin malam dan aktifitas terkait religi di bulan Ramadhan kali ini mengundang sejumlah tokoh masyarakat, tokoh lintas agama serta Forpimda Kota Kediri. Hadir pada acara tersebut, Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi ,Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan Wakil Walikota Kediri, Hj.Lilik Muhibah, Kamis (15/06).

Ketua PCNU Kota Kediri, K.H.Abdullah Abubakar Abdul Jalil mengatakan, “Ada saudara-saudara kita yang saat ini bingung, mau makan tidak ada yang dimakan, mau beli pakaian tidak punya uang. Kebingungan saudara-saudara kita ini bukan berarti itu sudah takdirnya, itu sudah kodratnya, tetapi bagaimana hati nurani kita terketuk untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini kebingungan itu. Membantu sesama itu besar pahalanya. Bagi yang berkecukupan hendaknya menyisihkan sebagian yang dimiliki itu untuk mereka yang membutuhkan bantuan.”

 “Apa yang kita miliki saat ini itu titipan, yang namanya titipan itu bersifat sementara, tidak ada yang abadi. Kita lahir tidak membawa apa-apa, kita mati juga tidak membawa apa-apa. Apa yang kita titipkan itu, hendaknya sebagian kita transfer ke saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, apalagi sekitar dua minggu lagi kita berlebaran. Ya, kita setidaknya berbagi suka cita di hari lebaran mendatang dengan saudara-saudara kita yang saat ini kebingungan itu.” lanjutnya.

Usai siraman rohani sekaligus menjalankan ibadah Shalat Maghrib yang berada di Masjid Baiturahman Mapolresta Kediri, acara dilanjutkan ramah tamah dan berbuka puasa bersama. Sebelum menu berbuka puasa dimakan bersama-sama, pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri, K.H.Zainudin Djazuli mengatakan, “ Bulan Ramadhan ini sangat baik untuk bersedekah, bersedekah kepada kaum dhuafa, bersedekah kepada anak yatim piatu, itu bagian dari yang namanya berbagi dengan sesama. Yang berkelebihan memberikan yang kekurangan, itu bagian perjalanan hidup. Karena semua yang kita miliki hanyalah bersifat sementara.”

Saat sambutannya, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menghimbau agar semua warga Kota Kediri untuk tetap saling menjaga keharmonisan satu sama lain, dengan saling menghormati dan saling menghargai. Kepala Kelurahan senantiasa berkomunikasi dengan Camatnya, dan Camatnya selalu aktif berkomunikasi dengan Walikota, segala permasalahan warga Kota Kediri bakal diketahui dan selanjutnya dicari solusinya. Demikian juga dengan bapak Kapolsek atau bapak Danramil senantiasa berkomunikasi dengan bapak Kapolresta atau bapak Dandim, semua permasalahan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat pasti dapat diketahui, dan dari situlah upaya mencari solusi dilakukan.  (hari)

Posting Komentar