PASURUAN - Penyelamatan anak hilang atas nama Muhammad Rizal alias IMAM usia 27 tahun yang mengalami keterbelakangan mental dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor Purworejo. Polres Pasuruan Kota, Senin 19/06 menuai hasil. Anak hilang tersebut beralamat di Kedung Baruk 16 Kecamatan Rungkut Kota Surabaya, oleh Polisi diserahkan kepada kedua orangtuanya, Ashari (49) dan Satiah(45) di Mapolsek Purworejo Kota Pasuruan.

Isakan tangis haru pun pecah seketika “Alhamdulillah, syukur ya Rabb. Anak kami sehat, selamat dan kami kembali dipertemukan dengan anak kami,” kata Ashari. Melihat anaknya kedua orang tua langsung memeluk saat tiba di Kantor Polsek Purworejo Kota Pasuruan.

Betapa gembiranya Ashari dan istrinya saat melihat anaknya tidak kurang sesuatu apapun saat anggota Polisi Menyerahkan anak tersebut. Sutiah, sang ibu tidak mau melepas pelukannya pada sang putra yang pergi menghilang meninggalkan rumah mereka sejak  Jumat siang 16 juni 2017 pukul 11:30 WIB.

"Imam berpamitan sholat Jumat, lalu tak pulang-pulang. Kami sangat menkuwatirkan keselamatan Imam," ujar Sutiah samil berlinang air mata haru.

Kesedihan bercampur gembira kedua orang tua itu tak henti-hentinya berucap syukur dan berterimakasih pada seluruh anggota polisi yang sudah menemukan anaknya Imam.

Ishari dan Sutiah menagaku, dirinya sudah mencari kemana-mana namun tidak ditemukan juga,  hingga akhirnya anak ke dua dari tiga bersaudara ini ditemukan oleh anggota Polsek Purworejo Polres Pasuruan Kota di suatu tempat lalu dibawa ke Mapolsek Purworejo.

Kronologi penemuan Imam oleh anggota Polsek Purworejo berawal, Sebelumnya diketahui anak tersebut sempat melintas berjalan kali di depan kantor Polsek Purworejo, Kemudian anggota Polisi Kasi Humas Polsek Purworejo, Bripka Hendra mengetahui jika wajah anak tersebut diunggah di facebook sebagai anak hilang. Pencarian oleh Polisi pun lalu dilakukan.

Kemudian KA SPKT Aiptu Ach.Sudarmaji mengamankan anak tersebut dan menghubungi pihak keluarga dan ternyata dibenarkan bahwa anak tersebut telah hilang.

Penyelamatan yang dilakukan anggota polisi itu tidak hanya mendapat pujian dari kedua orangtua dari Muhammad Rizal alias, tetapi keluarganya yang mengetahui ditemukannya anak itu turut mengapresiasi kinerja aparat Polsek Purworejo.

Respon positif dari masyarakat  pun banyak bermunculan. Hal ini membuktikan “Polisi Sahabat Rakyat”, jelas Rahmad Cahyono saat mendengar kabar ditemukannya Imam oleh aparat kepolisian Purworejo. Terlihat dan terbukti pada penyelamatan dan pengamanan anak yang hilang tersebut yang dengan ikhlas mau membantu dan mencari serta menemukan anak yang hilang dipertemukan dengan kedua orang tuanya.  (tag)

Posting Komentar