KEDIRI - Karyawan dan Karyawati Dinas Perikanan Kabupaten Kediri berbuka puasa bersama (Bukber) di Kantor Dinas Perikanan yang terletak di Jln Pamenang 40, Kamis (15/6). Acara tersebut dimulai pada pukul 16.30  tepat dan diikuti oleh semua Karyawan/karyawati sejumlag 31 karyawan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kebersamaan di antara pegawai perikanan.

Plt Kepala Dinas Perikanan, Nurhafid dalam sambutan awal mengungkapkan kegiatan bukber semacam ini dapat digunakan sebagai sarana untuk mempererat kekompakan dalam bekerja sebagai pelayanan dibidang perikanan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

"Kegiatan bukber ini bisa kita jadikan sebagai sarana untuk membangkitkan kebersamaan dalam bekerja, karena arahan dari ibu Bupati bekerja itu harus dilaksanakan secara teamwork sehingga penting dijalin kebersamaan antar karyawan," kata Nurhafid

"Bukber tahun ini terlihat special, karena menu buka puasa adalah menggunakan menu Ikan, ini kita lakukan agar sebagai aparat di Dinas Perikanan harus mengkampanyekan konsumsi ikan. Dimana hal tersebut penting karena sesuatu itu harus dimulai dari diri kita sendiri terlebih dulu baru mengajak orang lain,"  tambah Nurhafid

Kegiatan buka puasa bersama sendiri juga diisi dengan siraman rohani dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh  ustadz Mas'ud dari Kampung dalem Kediri. Pada tausiyahnya  ustadz Mas'ud berharap agar ibadah puasa tidak mengganggu kinerja pegawai sebaliknya harus bisa meningkatkan kinerja.

"Puasa tidak bisa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja, karena hikmah dari puasa salah satunya adalah agar kita bisa merasakan bagaimana rasa lapar dan haus, supaya kita tidak mengalami kelaparan maka logikanya kita harus bekerja lebih keras, jadi jangan sampai kita bermalas-malasan dalam bekerja. Lebih-lebih pegawai adalah bertugas sebagai pelayanan pada masyarakat,"  ungkap ustadz dari kota Kediri tersebut.

Acara buka puasa bersama berjalan dengan lancar, dan diakhiri dengan sholat magrib berjamaah di musholla Dinas Perikanan.  (harry)

Posting Komentar