PASURUAN - Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah masih sekitar dua minggu lagi, namun masyarakat sudah mulai berbondong-bondong memadati pasar tradisional untuk berburu perlengkapan lebaran. Seperti halnya di Pasar Nguling Kabupaten Pasuruan Sabtu 17/06. Warga sudah ramai berbelanja kebutuhan menjelang lebaran mulai dari pakaian, makanan ringan, air minum kemasan, minuman gelas. Bahkan tak hanya itu, warga juga sibuk berbelanja aneka perhiasan untuk Lebaran, terutama ibu-ibu.

"Ya, sudah ramai sejak pagi, siang mulai padat. Bahkan tempat parkir saja penuh. Mungkin karena hari ini tepat hari libur," kata seorang petugas parkir pasar Nguling saat berdialog dengan Anggota Polsek Nguling. Polisi dari Polsek Nguling nampak memantau area pasar yang pagi itu banyak dikunjungi warga untuk berbelanja.

Sementara pedagang toko Emas milik Haji Nasir Pasar Nguling kewalahan melayani banyaknya pembeli perhiasaan emas miliknya.  Penjaga toko itu sibuk melayani permintaan konsumen yang datang tidak hanya dari wilayah Nguling, namun juga luar kecamatan Nguling.

"Selain mencari kebutuhan lebaran dan perhiasan saya juga sekalian mencari perlengkapan untuk sekolah di sini karena habis lebaran anak-anak sudah mulai masuk sekolah," tutur Mutmainah wanita berjilbab biru yang mengaku berasal dari desa Sedarum kecamatan Nguling

"Sesuasi arahan Kapolsek Ngulig AKP. Marwan Isheri.P,SH, kita anggota Polsek Nguling wajib memantau kamtibmas menjelang 2 pekan Lebaran," terang Bripka Agung. Kesibukan warga menghadapi lebaran harus kita antisipasi dari kemungkinan timbulnya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Agar warga bisa meryakan Lebaran dengan tenang dan penuh kegembiraan," ucap Agung menirukan arahan kapolseknya.  (tag)

Posting Komentar