SURABAYA - Meski memasuki masa cuti lebaran 2017, Koramil Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara melalui Babinsa tetap eksis melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar dan pertokoan.
Pemantauan dan pengecekan itu dilakukan terhadap harga sembako ke pasar tradisional dan kebeberapa pertokoan yang ada di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara. Sabtu,(24/6).

“Sidak tersebut untuk persiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H di Wilayah Surabaya  khususnua Wilayah Surabaya Utara ” terang Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos. Selama lebaran ini kita sudah ada koordinasi antar instansi terkait, dan sudah adanya posko gabungan untuk pengamanan.

"Antisipasi terjadi kecelakaan tentunya pihak Polisi sudah ada koordinasi dengan Puskesmas, bahkan pihak Puskesmas sendiri secara bergantian berada di Posko untuk piket,” tuturnya.
Perwira Menengah berpangkat Letnan Kolonel Artileri Medan itu juga berharap untuk para pengelola toko dan pasar  yang ada di wilayah Surabaya Utara agar tidak menaikan harga yang tidak wajar.

“Pedagang harus bersikap jujur dan tidak mempermainkan harga. Khusus bagi pertokoan kalau ada diskon-diskon jangan ada permainan, kasihan masyarakat kecil,” pintanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta pedagang untuk tidak menjual barang yang sudah kadaluwarsa atau masa berlakunya sudah habis.

“Silahkan cantumkan harga sesuai dengan yang sebenarnya. Jangan sampai terjadi pembohongan publik yang harganya bisa menipu masyarakat,” pungkasnya.  (tatag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.