PASURUAN - Senin 12/06 pukul 12.35 WIB  Balai Desa Sumberanyar Kec. Nguling Kab. Pasuruan telah dilaksanakan Sosialisasi Tahapan Pilkades Serentak Th.2017.   Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nguling Bunardi, Kapolsek Nguling AKP Marwan. IP, SH. Danramil Nguling di wakili oleh Babinsa Sertu Bambang, Kades Sumberanyar (PJ Singgih Eko Prasetyo) dan Kades Se- Kec. Nguling, Ketua BPD desa Sumberanyar, serta -+ 50 Undangan

Camat Nguling menjelaskan dalam sambutannya bahwa Sosialisasi Tahapan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan nanti pada tanggal 7 Oktober 2017. Kebetulan di Kec. Nguling hanya ada 1 (satu) Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Th. 2017 yaitu desa Sumber Anyar.

"Saya titip kepada panitia harus benar-benar menguasai Perda dan Pergub no. 20 Th. 2017 karena aturan ini sebagai payung hukum, kata Camat Nguling Bunardi. Saya minta kepada panitia untuk harus teliti serta mendatakan dan benar-benar harus cek dan ricek masalah ijazah para calon itu dari sekolah mana, Dan, Agar pelaksanaan ini berjalan lancar dan tertib tahapan-tahapan ini harus dipatuhi dan harus ditaati," tegas Camat. Untuk yang bisa ikut pencalonan Pilkades Serentak Th. 2018 ini manimal 2 orang dan maksimalnya hanya 5 orang, "tambahnya

Sementara itu Kapolsek Nguling AKP. Marwan berharap pemilihan Pilkades Serentak yang akan datang bisa berjalan aman dan lancar, Kapolsek berpesan utamanya kepada panitia dan seluruh warga desa Sumberanyar agar bisa bersikap netral, menguasai aturan yang ada, membaca dan mempelajari tahapan-tahapannya. Sehingga melangkah dan menjawab semua pertanyaan dan apa yang disampaikan akan sesuai dengan aturannya.

"Kalau ada persyaratan calon yang tidak terpenuhi agar panitia jangan mengomporinya," kata AKP.Marwan. Saya berharap nantinya bila ada calon yang terpilih jangan membuat uforia dan harus menghormati yang kalah dan juga sebaliknya yang kalah harus legowo dan menerima kekalahannya.

Sosialisasi siang itu dilanjutkan dengan pelantikan panitia antara lain Dadang Hariyadi (Ketua) Toto Hari Puspito (Sekretaris), M. Priyono (Bendahara), M. Idris (Seksi Sosialisasi), Sumaji (Seksi Logistik), Selamet Sariyadi (Seksi Tata Cara Pelaksanaan Pilkades), Reni Yulidia (Seksi Perencanaan Pengawasan dan Pelaporan), Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pilkades Serentak Th. 2017 berakhir pukul 14.15 WIB.  (tag)

Posting Komentar